Home » Gaya Hidup » Traveling Sendiri? Ini Beberapa Tipsnya

Traveling Sendiri? Ini Beberapa Tipsnya

Bila Anda harus traveling sendiri, sebenarnya itu kesempatan menikmati kebebasan mengikuti keinginan diri sendiri. Bila biasanya bersama teman atau keluarga menyenangkan, pergi sendiri pun tak kalah asyiknya. Bila pertama kali ada kekhawatiran, wajar. Tapi jangan urungkan niat untuk traveling sendiri karena takut atau ragu akan berbagai hal. Coba tips berikut ini.
1. Bergabung dalam Komunitas Traveler
Kalau kamu masih sedikit khawatir untuk pergi traveling sendiri, kamu bisa bergabung dengan komunitas traveler untuk menemukan tips memulai perjalanan pertamamu. Mulai dari pengalaman teman-teman yang sudah mencoba traveling sendiri dan mungkin kamu bisa mendapatkan teman baru untuk perjalanan petamamu.
2. Jangan Terlalu Banyak Merencanakan
Kelebihan traveling sendiri adalah kamu tidak perlu banyak berdiskusi dengan teman – temanmu. Kamu bebas bepergian kemanapun. Menyiapkan sebuah planning perjalanan memang diperlukan, namun tidak harus kamu ikuti satu persatu planning tersebut. Kamu bebas merubah planning-mu selama perjalanan untuk menemukan hal-hal yang baru.
3. Jangan Takut Melakukan Beberapa Hal Sendirian
Menjadi traveler pemula yang melakukan perjalanan sendiri memang tidak mudah. Tips nya, jangan mempunyai pemikiran kamu tidak dapat menikmati perjalanmu karena ketakutanmu itu.
4. Cari Berbagai Informasi Mengenai Perjalanan yang Dituju
Sebelum memulai perjalanan, lengkapi diri  dengan berbagai informasi lengkap mengenai destinasi yang akan dituju. Setelah itu, mulailah berjalan menyusuri sudut-sudut tempat yang kamu datangi dan nikmati perjalanmu.
4. Bawalah Buku untuk Mengusir Rasa Bosan
Rasa bosan pasti akan datang saat kamu sedang menunggu sesuatu atau jika kamu berada di dalam pesawat, kereta maupun bus. Alternatif lain selain mendengarkan musik, kamu bisa mencoba membaca buku yang sudah kamu persiapkan. Hal itu sangat membantu jika terjebak kebosanan selama traveling.
5. Cobalah Mudah Berkomunikasi dengan Warga Lokal
Hati-hati saat bepergian ke tempat yang baru, karena ada beberapa orang yang ingin mengambil keuntungan dari kamu. Nah, agar kamu tidak terjebak dalam situasi seperti itu, cobalah untuk bertanya kepada warga lokal untuk bertanya dan mulailah untuk bersosialisi. Jika bertemu dengan traveler lain, janganlah ragu untuk bertanya dan mengobrol karena bisa saja orang tersebut akan membantu kamu dan membuat pengalaman liburanmu menjadi bertambah.
6. Membawa Uang yang Cukup di Beberapa Tempat
Tidak seterusnya kamu akan menemukan mesin ATM. Jika kamu berkunjung ke desa-desa yang ada di pelosok, tentunya akan sulit menemukan ATM. Bawalah uang tunai secukupnya dan simpan di beberapa tempat. Kalau kamu menaruh uang dalam satu tempat, bukan tidak mungkin bahwa akan ada hal-hal yang tidak terduga. Seperti hilang atau tertinggal di suatu tempat. Cara amannya, simpanlah uang mu di beberapa tempat selain dompet. Ingat! Pisahkan uangmu dengan tempat untuk menyimpan dokumen-dokumen penting.
7. Mulailah Menulis Kisah Perjalananmu
Setiap perjalanan dan tempat yang kamu datangi, punya cerita masing-masing. Kenapa tidak kamu coba untuk memindahkannya ke dalam sebuah tulisan? Kamu bisa mencoba menulis di smartphone-mu atau note kecil. Setelah kembali ke rumah, kamu bisa memindahkannya ke dalam blog beserta foto-foto yang sempat kamu potret. Melalui hal itu, kamu bisa sharing pengalaman perjalananmu kepada orang lain. Dan mungkin saja dengan menjadi seorang travel blogger, kamu bisa menghasilkan uang dari pekerjaan barumu itu.
Nah mudah dicoba tips nya bukan?***
Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Cerita 25 Tahun Kebersamaan Pelanggan MacDonalds yang Penuh Kesan

Tag Pariwisata, Jakarta – Bagaimana pelanggan bisa begitu setia pada satu brand dan mampu mengisahkannya ...