Home » Pariwisata » Sodong Culture Symphony 2018, Kenalkan Cilacap Sebagai Tujuan Wisata

Sodong Culture Symphony 2018, Kenalkan Cilacap Sebagai Tujuan Wisata

Tag Pariwisata, Jakarta- Gelaran untuk mengenalkanwisata Cilacap akan berlangsung Minggu depan di Pantai Sodong, Adipala Cilacap. Sodong Culture Symphony (SCS), nama acaranya.

Wisatawan akan diajak menikmati keindahan Pantai Sodong serta magisnya Gunung Selok, Cilacap.

“Yang ingin datang, silakan ke Cilacap. Cilacap bukan kota buntu. Dijamin SCS bakal tampil beda. Wisatawan akan kami ajak mengeksplor keindahan Pantai Sodong. Dan semuanya akan dibalut dengan musik serta seni budaya,” kata Program Director SCM Prastio Andi Prayogi, pekan lalu.

Yang suka seni budaya, ada Pesona Tari Jalungmas. Tarian unik perpaduan budaya Jawa dan Sunda. Dibawakan secara kolosal, dimana penonton juga akan terlibat.

“Tariannya untuk mengapresiasi karya Maestro Tari Jalungmas ibu Tiek Entarti. Nanti juga para penari akan mengajak para wisatawan untuk ikut menari,” tambahnya.

Event tersebut juga menampilkan Sodong Carnival yang unik di atas pasir Pantai Sodong. Spiritnya bunga Wijayakusuma, bunga magis pantai selatan. Busana pesertanya juga unik. Pada carnival ini para peserta diwajibkan untuk memadukan busana batik dengan bahan bekas sebagai hiasannya.

“Temanya ‘Beauty of Wijayakusuma’. Konsepnya karnaval batik atau karya bahan bahan bekas di padu padankan dengan glamor ataupun bersayap. Sekitar 200 peserta dari daerah banyumasan akan mengikuti karnaval ini,” ujar Pras.

Kuliner serta pernak pernik khas Cilacap pun tak ketinggalan. Ada Pasar Cemaraan yang siap menemani. Kuliner khas seperti thempleng, lanthing, mendoan, lepet bakalan mengisi lapak di Pasar Cemaraan. Lapaknya pun digelar setiap hari di bawah pohon cemara pantai Sodong.

Kemeriahan tak akan berhenti sampai di situ. Wisata Cilacap terasa segar dengan sajian Sodong Bejazz Pesisir untuk membuat  Malam Minggu wisatawan makin semarak. Pengisi acaranya antara lain  ada Sruti Respati, Jess Kidding dan Nufi Wardhana yang bakalan menemani wisatawan bermalam mingguan. Balutannya  1000 obor dinyalakan di pinggir pantai.

Bukan cuma itu daerah perbukitan area Gunung Selok bakalan menjadi spot fantastis lainnya. Area tersebut adalah area perbukitan yang indah dengan aliran air terjun yang keren. Untuk mendakinya tidak terlalu sulit karena jalan menuju ke atas sudah dibuka dan cukup aman dengan papan petunjuk. Selain air terjun wisatawan juga akan menemukan goa di gunung tersebut. Bukan cuma satu tetapi lebih dari tiga. Dari atas Gunung Selok akan terlihat jelas kecantikan Pantai Sodong yang luar biasa.

Event tersebut merupakan bukti betapa kayanya alam dan budaya Cilacap. Selain itu akses yang mudah menjadikan wisata Cilacap cukup menarik dan layak untuk dikembangkan.***

Tag Facebook
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Solo Great Sale Dibuka, Sebulan Penuh Wisatawan Bisa Belanja dengan Diskon Hingga 80%

SOLO — Kementerian Pariwisata menyambut baik ajang tahunan Solo Great Sale (SGS) tahun 2018 yang ...

Share