Home » Pariwisata » Resmi, Garuda Indonesia Layani Penerbangan Jakarta-Mumbai vv Tiga Kali Seminggu

Resmi, Garuda Indonesia Layani Penerbangan Jakarta-Mumbai vv Tiga Kali Seminggu

Tag Pariwisata, Jakarta-Mulai kemarin, Senin (12/12) akhirnya secara resmi maskapai Garuda Indonesia melayani penerbangan Jakarta-Mumbai vv (via Bangkok) dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG yang berkapasitas 156 tempat duduk (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi).

Mumbai sendiri merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di India dengan potensi market penerbangan yang cukup besar.  Dari sana pula pilihan konektivitas layanan penerbangan ke destinasi strategis di kota-kota besar di India tersedia.

Terlebih Bandara lnternasionai Mumbai Chhatrapati Shivaji International Airport (CSIA) merupakan salah satu bandara dengan tingkat trafik penerbangan tertinggi di India. Dengan kapasitas penumpang yang mencapai lebih dari 32 juta penumpang setiap tahunnya, Chhatrapati Shivaii International Airport melayani Iebih dari 90 destinasi penerbangan di seluruh dunia.

Baca juga: http://tagpariwisata.com/kemenpar-dukung-2-200-insentif-amway-india-di-bali/

Penerbangan Jakarta-Mumbai vv (via Bangkok) tersebut merupakan salah satu wujud dari program pengembangan jaringan (network) penerbangan Garuda Indonesia di kawasan Asia, khususnya di kawasan Asia bagian selatan (Mumbai), dimana kota serta berbagai

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengungkapkan, ”Wisatawan India yang datang ke Indonesia pada tahun 2015 IaIu mencapai 270.000 orang, dan pada akhir tahun 2016 ini telah mencapai 350.000 orang. Dengan jumlah wisatawan India yang terus meningkat di setiap tahunnya, kami yakin Mumbai merupakan pasar yang prospektif bagi kami”, tambah Arif.

”Kini masyarakat di India dapat dengan mudah untuk mengakses penerbangan ke Indonesia melalui kota Jakarta, dengan waktu transit yang begitu singkat di Bangkok.” ungkap Arif.

Penerbangan Jakarta-Mumbai (Via Bangkok) tersebut akan dilayani tiga kali dalam setiap minggunya dengan menggunakan GA 862 yang berangkat dari Jakarta pada pukul 05.55 WlB an tiba dI Bangkok pada pukul 09.25 LT. Lalu akan berangkat kembali dari Bangkok menuju Mumbai pada pukul 10.20 LT dan akan tiba di Mumbai pada pukul15.00 LT.

Sementara untuk penerbangan Mumbai Jakarta (via Bangkok) tersebut akan dilayani juga sebanyak tiga kali dalam setiap minggunya dengan menggunakan GA 861 yang berangkat dari Mumbai pada pukul 17.35 LT, dan akan tiba di Bangkok pada pukul 21.55 LT. Kemudian akan berangkat kembali dari Bangkok menuju Jakarta pada pukul 23.35 LT dan akan tiba di Jakarta pada pukul 03.05 WIB.***

Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Promosikan Wisata Belitung, Festival Tanjung Kelayang 2018 Resmi Dibuka

Tag  Pariwisata, Belitung- Masyarakat Belitung mulai hari ini hingga 19 November mendatang siap menyambut kunjungan ...