Home » Pariwisata » Raja Salman Perpanjang Liburannya di Bali, Ini Kata Menpar Arief Yahya

Raja Salman Perpanjang Liburannya di Bali, Ini Kata Menpar Arief Yahya

Pura Tirta Empul di Tampak Siring, Bali, pernah menjadi salah satu tujuan wisata  pangeran kerajaan Saudi, Pangeran Fahad Bin Faisal Al Saud saat libur akhir tahun 2016. (TP/Ist)

Pura Tirta Empul di Tampak Siring, Bali, pernah menjadi salah satu tujuan wisata pangeran kerajaan Saudi, Pangeran Fahad Bin Faisal Al Saud saat libur akhir tahun 2016. (TP/Ist)

Tag Pariwisata, Jakarta- Bali memang punya magnet khusus. Karena cuaca yang stabil dan keindahan pantainya yang memikat, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud memperpanjang masa liburannya di Bali. Raja Salman memperpanjang masa liburannya di Bali dari rencana semula 4 – 9 Maret 2017. Diperpanjang sampai 12 Maret.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meyakini bahwa keputusam memperpanjang liburan Raja Salman menjadi bukti Bali sangat nyaman untuk wisatawan.

“Dan, itulah goal yang ingin kami raih jangka pendek, Bali sukses menjadi tuan rumah yang baik. Raja sangat nyaman dan bisa menikmati atraksi Bali, baik alam, budaya maupun wisata buatan yang ada,”katanya.

Bahkan Kementerian Pariwisata pun merekomendasikan sejumlah tempat di Bali yang bisa dikunjungi keluarga Kerajaan Arab Saudi. Alhasil, untuk menikmati tempat-tempat indah di Bali dan sekitarnya memang tak cukup hanya dengan waktu 5-8 hari.

Kunjungan Raja Salman sangat berpengaruh bagi calon wisatawan di Timur Tengah agar berkunjung ke Indonesia.

“Ini kesempatan mempromosikan Wonderful Indonesia melalui liburan Raja Salman ke Bali. Kami langsung mem-posting 50 persen iklan di Aljazeera Channel untuk memublikasikan Bali dan Raja Salman,” sambung Arief.

Sejak sebelum kunjungan hingga masa kunjungan ini Menpar Arief menempatkan iklan Wonderful Indonesia dalam bahasa Arab dan Inggris di Aljazeera dan CNN International.

Selain itu, Arief juga meminta pelaku industri pariwisata segera membuat paket napak tilas destinasi Raja Salman dan keluarganya di Bali. Tujuannya untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara.

Arief juga mengharapkan momentum kunjungan Raja Salman segera direspons daerah-daerah yang menawarkan destinasi wisata halal seperti Aceh, Sumatera Barat dan Lombok. ”Karena kepercayaan dan kesempatan itu tidak datang dua kali, saat inilah momentum yang paling tepat,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menpar Harapkan Dukungan Media Pulihkan Kondisi Pasca Bencana

Tag Pariwisata, Jakarta- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap peran media massa untuk turut serta ...