Home » Pariwisata » Promosi Labuan Bajo Tetap Gencar Meski Penutupan Pulau Komodo Viral

Promosi Labuan Bajo Tetap Gencar Meski Penutupan Pulau Komodo Viral

Tag Pariwisata, Jakarta- Tetap lah ke pulau Komodo  Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur,  meski pernah ada kabar viral bahwa Pulau Komodo akan ditutup.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata terus mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi prioritas dalam berbagai kesempatan demi menggenjot wisatawan yang cukup pesat kenaikannya.  Tahun 2014  wisatawan yang mengunjungi Labuan Bajo baru berkisar 80 ribu orang, tahun lalu telah menembus  angka  187 ribu, harapannya 200 ribu an target tahun ini tercapai. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores, Shana Fatina, pada CFD Jakarta  persisnya di kawasan Park and Ride Thamrin 10, atau berlokasi tepat di sebelah Hotel Sari Pacific Jakarta, Minggu (3/3).

” Kami tetap melakukan promosi besar- besaran, memang  berdasarkan  rapat dengan Kementerian LHK ada wacana Pulau Komodo ditutup tahun 2020. Meskipun jadi ditutup nantinya masih ada destinasi-destinasi menarik yang bisa dikunjungi, ada Pulau Rinca,  disana ada sekitar 2200 Komodo, ” ungkap Shana.

Fokus promosi dengan berbagai kegiatan baik below the line maupun above the line termasuk acara yang digelar tadi pagi saat CFD  Jakarta. Promosi bertajuk “Ada Labuan Bajo di Car Free Day ” cukup menarik perhatian pengunjung meski diguyur hujan tetap ada beberapa warga yang menyempatkan diri bergabung.

Melalui aneka kegiatan seperti  senam Zumba, Meet & Greet dan talkshow dengan artis serta blogger serta influencer diharapkan keluarga yang sedang santai di CFD dapat mengetahui lebih dekat Labuan Bajo. “Targetnya keluarga, Ibu-ibu arisan bisa ke Labuan Bajo karena tentu bukan hanya wisman saja yang kami harapkan ke sana, tapi juga wisatawan dalam negeri dan promosi di Jakarta merupakan pangsa pasar potensial pergerakan wisatawan. Apalagi saat ini telah banyak penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo,” tambah Shana.

Seperti diketahui publik figur dunia. Sebut saja penyanyi Katy Perry, artis Gwyneth Paltrow, pesepakbola dunia Arjen Robben, Marco Llorente, juga Chris Smalling. Rider Motto GP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah mengunjungi Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata dunia yang lengkap. Berbagai kegiatan wisata seperti snorkeling, diving, hingga kulinernya semakin siap menyambut wisatawan mancanegara.

Dan ditengah gencarnya promisi  Shana mengakui  bahwa promosi Labuan Bajo ini masih terkendala image mahalnya biaya ke sana. Ditambah lagi dengan melonjaknya  harga tiket tentu  berpengaruh pada minat kunjungan ke pulau ini. “Namun karena saat ini masih low season masih belum terlalu terasa dampak harga tiket itu. High season di Labuan Bajo biasanya mulai di bulan April,” pungkas Shana.***

 

 

 

Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dorong Pariwisata, Festival Cap Gomeh di Belitung Berlangsung Meriah

Tag Pariwisata, Belitung -Perayaan Tahun Baru Imlek selalu diakhiri dengan acara Cap Go Meh. Termasuk ...