Home » Pariwisata » Presiden Jokowi Jalan-Jalan ke Kuta, Sampaikan Pesan Bali Aman

Presiden Jokowi Jalan-Jalan ke Kuta, Sampaikan Pesan Bali Aman

Presiden Jokowi tunjukkan pada masyarakat bahwa Bali aman, dan tetap bisa jadi tujuan wisata akhir tahun ini. (TP/Ist)

Tag Pariwisata, Kuta – Presiden Joko Widodo menyusuri  pantai Kuta tanpa alas kaki Jumat (22/12) sore berbaur bersama masyarakat wisatawan dalam maupun luar negeri.  Disana Jokowi tampak senang meski harus susuri pantai sekitar 2 km dengan celana digulung dan berpakaian santai.

Kegiatan itu dilakukannya usai menghadiri perayaan Hari Ibu di Raja Ampat, Papua Barat. Jokowi bersama Menteri Pariwisata, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Pekerjaan Umum dan Gubernur Bali langsung terjun ke lapangan meninjau suasana di Bali yang akhir-akhir ini lesu pariwisatanya akibat meningkatnya aktivitas Gunung Agung. Aktivitas ini tentu akan menyampaikan pesan pada dunia bahwa Bali aman.

Setelah itu Jokowi bersama rombongan menyambangi toko cindera mata, berfoto hingga nge-vlog dengan wisnus dan wisman. Semua dijalani Presiden Jokowi yang ikut didampingi putranya Kaesang Pangarep. Kedatangan Jokowi ke Kawasan Kuta tentu membuat suasana Kuta heboh karena pengunjung diperbolehkan berfoto dan nge-vlog bersama Presiden.

Dia tak ragu mengungkapkan Bali tetap aman untuk berwisata. “Bali normal, kita lihat semuanya aman. Ramai,” katanya.

Kehadiran Presiden Jokowi ini mengungkapkan Bali telah normal, bandara dibuka. Penerbangan tidak terganggu. Pesawat take off dan landing tanpa ada kendala. Tak perlu ada sedikitpun kekhawatiran akan aktivitas vulkanik Gunung Agung.

“Saya sebelumnya menyatakan Bali waspada. Tapi sekarang saya cabut dan nyatakan Bali normal. Kecuali yang masuk dalam radius awas Gunung Agung 10 kilometer,” kata Menpar Arief Yahya.

Menpar mengatakan, kehadiran Presiden telah membuktikan bahwa Bali sepenuhnya aman. Dengan “pesan” ini tentunya diharapkan tidak perlu lagi merasa takut ataupun khawatir datang ke Bali. “Kunjungan Presiden bisa menggairahkan pariwisata di Bali. Juga bisa meningkatkan angka kunjugan wisman. Kami berterima kasih karena wisata Bali juga dibantu dipromosikan Presiden langsung,” ucap Menpar Arief Yahya.***

Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini 34 Event Besar di Maluku Utara yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Tag Pariwisata, Jakarta- Potensi alam, adat dan budaya akan jadi andalan untuk mengundang wisatawan nusantara ...