Home » Gaya Hidup » Keren! Kini Ada Bus Tingkat Rute Solo-Jakarta

Keren! Kini Ada Bus Tingkat Rute Solo-Jakarta

Tag Pariwisata, Karanganyar – Ini bisa juga disebut terobosan buat moda transportasi darat. Untuk  ke Jakarta dari Solo dan sebaliknya, mulai (25/12) ada bus tingkat  yang melayani. Bus tingkat itu berkapasitas 44 penumpang , memang melayani penumpang kelas menengah atas.

Ada dua kelas tersedia, lantai atas disebut First Class Executive berkapasitas 38 penumpang. Sedangkan di lantai bawah disebut Elegant Class, dengan 6 kursi penumpang.

Istimewanya fasilitas di dalam bus tingkat itu serba nyaman bahkan perangkat hiburannya bak di pesawat dengan LCD passenger on seat, tepat di depan kursi. Hal itu memungkinkan   traveler tidak akan jenuh nikmati perjalanan antar provinsi. Sehingga dari layar LCD  penumpang bisa menyaksikan hiburan audio maupun video.

Fasilitas  di bus tingkat itu dilengkapi toilet, AC, smoking room. Makan pun disajikan dengan prasmanan, dan snack.

Nah, bus tingkat pertama beroperasi jarak jauh itu didatangkan langsung PT Putera Mulya Sejahtera (Pamus) lewat Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya Karanganyar dari Swedia.

Direktur PT Putera Mulya Sejahtera, PH Soegiyono, Jumat (23/12), di Kabupaten Karanganyar, Jateng mengungkapkan trayek bus tingkat  itu menghubungkan Wonogiri – Solo – Jakarta dan rute sebaliknya.

Untuk harga relatif sesuai dengan pelayanannya. Elegant Class dengan enam seat di dek bawah seharga Rp 325.000.Untuk First Executive Class dengan 38 seat di dek atas seharga Rp 225.000

Fasilitas kedua kelas sama hanya beda posisi dan jenis kursinya. Fasilitas itu antara lain AC, Soliter LCD Passenger on Seat, Electric Seat Adjustable, Leg Rest, Toilet, Coffee Maker, Makan Prasmanan dan Snack.***

 

Tag Facebook
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Cerita 25 Tahun Kebersamaan Pelanggan MacDonalds yang Penuh Kesan

Tag Pariwisata, Jakarta – Bagaimana pelanggan bisa begitu setia pada satu brand dan mampu mengisahkannya ...

Share