Home » Pariwisata » Kemenpar Dukung 2.200 Insentif ‘Amway’ India di Bali

Kemenpar Dukung 2.200 Insentif ‘Amway’ India di Bali

Ini salah satu hasil kerja keras mempromosikan Indonesia sebagai destinasi MICE (Meeting Incentive Convention, Exhibition) beberapa tahun lalu.

Bali International Convention Centre di Nusa Dua Bali dipadati 2.200 para leader pelaku bisnis MLM (Multi Level Marketing) Amway India yang mengikuti Amway Leadership Business Seminar 2016  sejak 16 November hingga besok  21 November.

Khusus Gala Dinner-nya yang digelar (19/11),  Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung penyelenggaraannya. Fasilitas dinnercultural performance,  dan souvenier disiapkan demi suksesnya penyelenggaraan malam apresiasi leader yang berprestasi.

Pada kesempatan itu dihadapan hadirin, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana mengatakan sejak  tahun lalu, perjalanan  ke Bali menjadi sangat sederhana karena kebijakan BVK ( Bebas Visa Kunjungan). “Anda hanya perlu menyiapkan tiket dan paspor, karena sejak saat itu sudah diberlakukan free Visa. Untuk itu silahkan ajak teman kerabat untuk datang ke Bali, karena di sini segala kebutuhan dan keinginan sebagai wisatawan akan terpenuhi,” kata I Gde Pitana.

Pitana meyakinkan lagi bahwa kemudahan ke Bali akan bertambah seiring dengan  dibukanya penerbangan Mumbay-Bali Desember mendatang oleh Garuda Indonesia. Potensi jumlah penumpang dari India ke Indonesia dan sebaliknya, telah memenuhi syarat untuk dibukanya penerbangan langsung kedua negara sehingga bisa mendongkrak arus kunjungan turis.

Seperti diketahui kunjungan wisman dari India pada Januari-September tahun ini sebesar 272.596 naik 28,90% dari tahun sebelumnya yang masih berada pada angka 211.475. Angka capaian tahun ini juga berarti 110,81% dari target 246 ribu kunjungan selama Januari-September 2016. Sedangkan kunjungan bulan September tahun ini sebanyak 29.476 tumbuh 26,61% dari tahun sebelumnya yang masih berada pada angka 23.273 kunjungan.  Angka capaian tahun ini juga berarti 122,78% dari target 24 ribu.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana memberikan cindermata kepada Samir Behl, Regional President Amway untuk Eropa, Afrika dan India didampingi Anshu Budhraja-CEO Amway India.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana memberikan cindermata kepada Samir Behl, Regional President Amway untuk Eropa, Afrika dan India (19/11).

Sementara itu menurut Taufik Nurhidayat Kepala Bidang Perjalanan Wisata Pengenalan Pasar Asia Pasifik Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar mengatakan bahwa tahun ini target dukungan insentif 20 ribu pax sudah terpenuhi. “Setiap kegiatan paling tidak 250 pax akan didukung setelah dipertimbangkan efektifitasnya mempromosikan Indonesia. Kalau jumlah lebih sedikit juga mungkin didukung bila yang hadir adalah penentu kebijakan sehingga akan efektif lagi promosi yang kita lakukan, ” kata Taufik.

Di tengah ribuan peserta malam itu tayangan foto aneka destinasi wisata Indonesia ditayangkan berulang kali dengan logo Wonderful Indonesia. Kemeriahan acara terus berlangsung dan memberi kesan tersendiri bagi hadirin yang sebagian besar baru pertama kali mengunjungi Bali. Mereka tampak puas dengan rangkaian acara yang menghibur mulai dari aneka tarian khas nusantara dari berbagai provinsi, hingga bermain angklung bersama. Prosesi pemberian penghargaan para peraih prestasi tertinggi di bisnis ini juga bernuansa Bali. Mereka tampil ke panggung dengan pakaian adat Bali dan ada arak-arakan Barong menuju panggung. ‘Feel’ Bali sungguh mereka rasakan malam itu. ***

Tag Facebook

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini 34 Event Besar di Maluku Utara yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Tag Pariwisata, Jakarta- Potensi alam, adat dan budaya akan jadi andalan untuk mengundang wisatawan nusantara ...