Home » Pariwisata » Ke Belitung, Jangan Dilewat Cicipi Menu Khasnya di Restoran Ini

Ke Belitung, Jangan Dilewat Cicipi Menu Khasnya di Restoran Ini

Tag Pariwisata, BELITUNG- Makanan khas seafood yang kaya rasa dan pas di lidah kebanyakan orang Indonesia saat di Belitung tidak sulit dicari. Cobalah mampir ke Dapoer Belitung di  jalan Sudirman no.63 Belitung. Desain bangunannya berkonsep minimalis  kekinian, dan cukup nyaman. Yang paling penting rasa masakannya enak. Racikan masakan dua orang chef asal pulau Jawa ini pas di lidah, membuat penikmatnya bersemangat untuk melanjutkan santapannya hingga tuntas tanpa sisa.

Menu makanan favorit disana adalah sop ikan, asam manis, udang dan ikan bakar. Begitu juga sop gangan yang merupakan makan khas Belitung banyak  diminati. Sop gangan merupakan makanan berkuah berasal dari aneka olahan laut, terutama ikan tenggiri yang masih segar. Ikan tersebut, kemudian dimasak menggunakan berbagai macam rempah, tanpa rasa amis. Sop gangan ini mempunyai rasa asam, pedas juga gurih, dan nikmat.

Semua makanan di bandrol dengan harga yang tidak mahal. Misalnya paket  grup mulai Rp. 60 ribu per pax untuk minimal pesanan 5 orang. Untuk 2-3 orang harganya dibandrol mulai Rp. 75 ribu per pax. Menu paketnya terdiri dari 3 jenis lauk, sayuran, nasi dan air mineral.

Menurut Juna Kapten restoran Dapoer Belitung, restaurant ini bukan yang paling besar karena ada restaurant besar lain seperti Dynasti, Fega Restaurant di Belitung Timur tapi soal rasa pasti lebih pas. ” Berbagai kalangan telah datang dan mencicipi masakan di sini seperti para artis, pejabat instansi dari dalam maupun luar wilayah Belitung. Rasa lah yang membedakan kami dengan restoran lain di sini, “ungkap Juna saat Tag Pariwisata berkunjung ke sana Sabtu (17/11).

Kebanyakan tamu yang berkunjung 80% adalah pengunjung dari luar pulau Belitung untuk berbagai keperluan mulai bisnis hingga wisata. Sehingga kerja sama dengan tour operator banyak dilakukan, untuk membawa tamunya makan siang atau makan malam di restoran yang baru 3 tahun berdiri.

Ditanya soal resep tentu saja rahasia, namun yang penting bumbunya memanfaatkan aneka rempah khas Indonesia dan telah dicoba beberapa kali sampai didapatkan rasa paling pas sebelum diluncurkan untuk dijual.

Agar penyajiannya cepat sesuai keinginan tamu, 9 orang yang terlibat di dapur telah diberi tugas masing-masing. Ada yang khusus menangani makanan jenis panggang (bakar) ada yang khusus menyiapkan menu yang digoreng dll. Spesialisasi ini membuat setiap orang mempunyai keahlian sehingga waktu penyajian lebih cepat namun rasa tetap terjaga.

Nah untuk grup yang ingin melakukan kegiatan besar seperti meeting, seminar dan lainnya, restoran ini juga menyiapkan fasilitasnya dengan kapasitas hingga160 orang. ***

(Foto featured image: Ist)

Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Garuda Terbang Langsung Jakarta Nias Mulai Pekan Ini

Tag Pariwisata, Jakarata– Maskapai nasional Garuda Indonesia akan meluncurkan rute penerbangan terbaru Jakarta – Nias ...