Home » Destinasi » Jangan Lewatkan, Ini Kalender Even Menarik Di Kepri Bulan Depan

Jangan Lewatkan, Ini Kalender Even Menarik Di Kepri Bulan Depan

BATAM – Kalender Even Kepri akan gencar disosialisasikan serius sebagai implementasi Go Digital seperti diserukan Menpar Arief Yahya baru-baru ini.  Kepri ingin jadi yang terbaik. Jadi nomor satu. Terutama, wisata baharinya. “Buat kami, baik saja tidak cukup. Kami ingin yang terbaik. Caranya tentu harus menggunakan digital,” tambah Guntur Sakti Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri (19/9).

Lewat digital, keindahan perairan Natuna dan Anambas bisa makin mudah dijual ke seluruh dunia. Pantai Nongsa, Pantai Melur, Mega WIsata Ocarina, Pantai Marina serta Pantai Lagoi juga makin mudah dipasarkan.Bahkan Zero Equator di Lingga yang kerap menjadi incaran yachter dunia, bisa cepat nge-hits. “Kalau mau merebut pasar ya harus berani kreatif. Kalau tidak pasti jadi pecundang. Kita merasa bagus, cantik, hebat, tapi tidak banyak orang tahu,” ujarnya.

Letak geografis Kepri sangat bagus. Di sebelah utara, wilayahnya berbatasan langsung dengan Vietnam dan Kamboja. Di sebelah barat, ada Singapura dan Malaysia. Singapura-Batam dapat ditempuh 45-60 menit. Sementara Malaysia-Batam bisa ditempuh 75 menit. Waktu tempuhnya lebih singkat bila dibanding Australia yang sekitar 3 jam ke Perth, 2 jam ke Darwin, 4 jam ke Sydney, 5 jam ke Melbourne, dan 7 jam ke Canberra. Biayanya juga lebih murah, karena bisa ditempuh dengan nyaman melalui jalur Selat Malaka, dengan biaya sekitar USD 25 saja. “Kalau dibantu dengan pemasaran Digital Market Place Kemenpar, saya yakin Kepri bisa mengalahkan Jakarta. Di situ komplit kok. Ada lapak pasar. Semua pelaku bisnis pariwisata bisa menjual paket-paketnya di situ. Semua OTA –Online Travel Agency,bisa menjual paketnya,” ungkap Guntur.

Nah ini  even-even Oktober 2016 yang akan genjar dipasarkan dengan melibatkan industri secara langsung.  Ada lomba foto dan video drone (20-30 Oktober 2016) Eco Heroes (20 Oktober), Dragon Boat Race (21-23 Oktober), Pesta Kuliner 10 Kampung, Panggung Gurindam, Fashion Show & Parade Drumband (25 Oktober), Wonderful Indonesia Sailing (26-30 Oktober), Wonderful Kepri Expo (26-30 Oktober), Panggung Penyair (26 Oktober), Pawai Budaya & Parade Mobil Hias (27 Oktober), Sound from Motherland of Malay (27 Oktober, hingga Traditional & Modern Games (28 Oktober ). ***

 

 

Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Makin Mudah Saja ke Danau Toba, Batik Air Akan Terbang ke Silangit

Tag Pariwisata, Jakarta- Maskapai Batik Air akan segera terbang ke Bandara Silangit dari Bandara Internasional ...