Home » Pariwisata » Ini Terminal Baru di 5 Bandara yang Siap Operasi Awal Tahun

Ini Terminal Baru di 5 Bandara yang Siap Operasi Awal Tahun

Bandara Depati Amir, lima bandara operasi awal tahun

Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang ini siap operasi 11 Januari mendatang. Foto: Ist

Tag Pariwisata, Jakarta -Di awal tahun 2017 ini management Angkasa Pura II (Persero) akan membuka terminal baru di 5 bandara dari total 13 bandara yang dikelola. Lima bandara itu adalah Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang di Bangka Belitung, Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Bandara Supadio di Pontianak, serta Bandara Soekarno-Hatta Provinsi Banten yakni Terminal 3 khusus penerbangan internasional.

Nah yang pertama dioperasikan adalah Terminal Baru Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang yang akan diresmikan minggu ini tepatnya tanggal 11 Januari 2017.

Terminal ini berkapasitas 1,5 juta penumpang per tahun dan telah dipersiapkan juga untuk dapat melayani penerbangan internasional.

“Terminal baru dengan kapasitas penumpang yang meningkat serta luas jauh lebih besar akan mendukung perseroan dalam melakukan ekspansi khususnya dalam bisnis nonaeronautikal,” demikian penjelasan Presdir PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dari keterangan tertulis yang diterima Tag Pariwisata.

Bandara Depati Amir yang berada di kawasan Kabupaten Pangkal Pinang merupakan wilayah yang ada di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tj.Kelayang juga Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) Sungai Liat.

Tanjung Kelayang sendiri merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas yang difokuskan oleh Kementerian Pariwisata dengan core destinasi wisata alam. Tercatat dari sumber BPS, sampai tahun 2015, sekitar 255 juta wisatawan nusantara mengunjungi Provinsi yang diresmikan tahun 2011 ini yaitu Provinsi Kep. Bangka Belitung

Terminal-terminal baru yang dibangun ini juga akan diperkuat dengan infrastruktur digital untuk membawa era baru ke dalam bidang pengelolaan bandara di Indonesia. Infrastruktur digital tersebut tentunya bertujuan untuk peningkatan pelayanan, mempermudah serta mempercepat proses bisnis, yang pada intinya akan memaksimalkan kinerja bandara secara keseluruhan.***

Tag Facebook

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini 34 Event Besar di Maluku Utara yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Tag Pariwisata, Jakarta- Potensi alam, adat dan budaya akan jadi andalan untuk mengundang wisatawan nusantara ...