Home » Gaya Hidup » Ini Alasan Stiker MXGP 2017 Dipasang di Badan Pesawat Sriwijaya Air

Ini Alasan Stiker MXGP 2017 Dipasang di Badan Pesawat Sriwijaya Air

Stiker IndoMXGP resmi dipasang di badan pesawat Sriwijaya Air. Foto:Ist

Stiker IndoMXGP resmi dipasang di badan pesawat Sriwijaya Air. Peresmiannya dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, kiri dan Menpora Imam Nahrawi kanan mengapit Dirut Sriwijaya Air ke tiga dari kiri. Foto:Ist

Tag Pariwisata, Jakarta- Demi mendukung seri MXGP 2017 di Pangkalpinang, badan pesawat Sriwijaya Air dipasang stiker IndoMXGP .Penyematan simbolis stiker MXP pada badan pesawat Sriwijaya Air dilakukan di Hanggar 4, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (6/2).

Seperti diketahui,   Pangkalpinang ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah di salah satu seri kejuaraan motocross MXGP tahun ini. Gelaran di Pangkalpinang dijadwalkan tanggal 4-5 Maret mendatang dari 20 seri yang dijadwalkan akan digelar di tujuh negara berbeda, dan di empat benua berbeda. MXGP di Pangkalpinang itu juga menjadi seri pertama dari tujuh seri perlombaan bagi kelas yang dibuat untuk crosserwanita (Womens Motocross Championship/WMX) selama rangkaian MXGP 2017 ini.

Kabar baik ini tentu bukan hanya  milik pencinta motocross, karena dapat menyaksikan kroser legendaris Antonio Cairoli dan juara dunia bertahan Tim Gajser. Tapi juga bagi dunia olah raga dan pariwisata di tanah air. Sehingga segenap pihak menyatakan dukungannya termasuk Sriwijaya Air melalui promosi di badan pesawat itu.

Kejuaraan motocross MXGP ini diakui oleh Federasi Motor Internasional (FIM) sebagai agenda resmi. “Ini peluang sekaligus tantangan bagi kita semua untuk menyukseskan acara bertaraf internasional ini.  MXGP ini adalah salah satu even internasional yang bisa membawa nama Indonesia di dunia,” kata Menpora Imam Nahrawi yang hadir pada acara itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan bahwa sebagai wakil pemerintah, tentu ikut mendukung suksesnya penyelenggaraan acara ini. “Sekarang kita memberi dukungan dibidang promosinya. Ini sekaligus bagian rangkaian promosi Asia Games 2018,” kata Arief.

Baca juga: Ini Wajah Baru Bandara Dipati Amir Pangkalpinang

Sementara itu Direktur Sriwijaya, Chandra Lie menyatakan bahwa tidak hanya sektor pariwisata yang bisa didongkrak dengan adanya event akbar ini. Namun juga perekonomian masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya.

“Kami sebagai pengusaha tentu akan mendukung program pemerintah. Tentunya sebagai putra daerah Bangka Belitung akan senang dapat membantu masyarakat Bangka Belitung terutama pedagang kecil, restoran serta perhotelan. Karena kalau turis datang ke Bangka Belitung tentu akan menolong terutama dari pedagang kecil. Dengan adanya event ini akan membawa Bangka Belitung lebih baik lagi,” ungkap Chandra Lie.***

 

Tag Facebook
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Cerita 25 Tahun Kebersamaan Pelanggan MacDonalds yang Penuh Kesan

Tag Pariwisata, Jakarta – Bagaimana pelanggan bisa begitu setia pada satu brand dan mampu mengisahkannya ...

Share