Home » Pariwisata » Ini Agenda FESTinFest, Acara Khusus Buat Penyelenggara Festival

Ini Agenda FESTinFest, Acara Khusus Buat Penyelenggara Festival

Mebpar Arief Yahya mengunjungi pameran FestinFest setalah membuka resmi (26/1).

Menpar Arief Yahya mengunjungi pameran FestinFest setalah membuka resmi pada (26/1).

Tag Pariwisata, Jakarta- Para penyelenggara festival diundang pada FESTIVAL Indonesia Festival (FESTinFest) untuk saling bertukar pengalaman, informasi, tidak menutup kemungkinan kesempatan berkolaborasi.

FESTinFest digelar di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata mulai kemarin (26/1) hingga Minggu (29/1). Tentu saja selama 4 hari penyelenggaraannya aneka kegiatan menarik telah disiapkan antara lain berupa pameran, seminar, dialog, pertunjukan, pemutaran film, kuliner dan mininkarnaval.

Pembukaan FESTinFest dilakukan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, karena acara ini juga semacam promosi awal akan digelarnya aneka festival di Indonesia selama tahun ini di beberapa daerah.

“Kita siapkan sekitar 100 festival yang digelar di beberapa wilayah di tanah air agar menjadi atraksi yang menarik wisatawan baik dalam mapun luar negeri. Tujuannya pasti mendukung kunjungan wisman yang targetnya 15 juta tahun ini dan 265 juta pergerakan wisnus, ” jelas Arief Yahya.

Bagaimana penyelenggaraan festival yang efektif, semarak dan berdaya guna di kesempatan FESTIVAL Indonesia Festival inilah dapat dipelajari. Kerja sama antar penyelenggara festival antar daerah dapat dilakukan pada pertemuan ini.

Arief Yahya pada kesempatan itu bahkan mengemukakan bahwa Balairung Soesilo Sudarman bisa menjadi destinasi wisata yakni sebagai pusat informasi festival di Indonesia.

Pekan Budaya Nasional dan persiapan Indonesian Cultural Asiade (ICA) untuk menyambut  Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 2018 mendatang juga dipromosikan.

Nah bila Anda tertarik, ini agenda acara setiap harinya:

Hari pertama (26/1); acara pembukaan (opening ceremony); Seminar Festival Indonesia yang mengangkat tema “Mencari Panduan dan Kerjasama“; Sarasehan Penyelenggara Festival dan Event Organizer; Diskusi Terarah (FGD) masing masing Pemangku Kepentingan (Budaya, Bahari, Internasional, Mice dan Olahraga), Festival Internasional ; Curah
Pendapat (public hearing); Festival Destinasi Utama; Sosialisasi Indonesian Cultural Asiade dan Pekan Budaya Nasional; Pertemuan Kesepahaman dan Kerjasama antar festival; serta Malam Budaya Nusantara.

Pada hari kedua (27/1); Sarasehan Pariwisata ; Forum General Diskusi Terarah; dan Malam Budaya Nusantara. Hari ketiga (28/1) sosialisasi cultural asiade; sosialisasi pekan budaya nasional perkenalan festival daerah ; pertemuan kesepahaman dan kerjasama antar festival ; Malam Ragam Rasa, sedangkan pada hari terakhir (29/1) ; pameran dan parade on the street yang memamerkan poster dan foto festival di Indonesia dan show off budaya.

Dua hari pertama (Kamis dan Jumat) penyelenggaraan FESTinFest 2017 ditujukan khusus para peserta dan pegawai Kemenpar, sedangkan dua hari terakhir (Sabtu dan Minggu) terbuka untuk umum.***

Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Promosikan Wisata Belitung, Festival Tanjung Kelayang 2018 Resmi Dibuka

Tag  Pariwisata, Belitung- Masyarakat Belitung mulai hari ini hingga 19 November mendatang siap menyambut kunjungan ...