Home » Pariwisata » Garuda Indonesia Buka Rute Chengdu-Bali Januari 2017

Garuda Indonesia Buka Rute Chengdu-Bali Januari 2017

Tag Pariwisata, Jakarta – Maskapai pelat merah, Garuda Indonesia bakal membuka rute baru Denpasar-Bali ke Chengdu Tiongkok. Persisnya, 15 Januari 2017, dengan frequensi empat kali seminggu dengan pesawat berbadan besar, Airbus.

images

Chengdu, kota fashion di Tiongkok yang akan terhubung langsung dengan Bali oleh Garuda Indonesia mulai 15 Januari 2017. Foto BoF

“Kami juga melihat market Tiongkok sangat besar. Dan salah satu kota di Tiongkok yang sangat berpotensi adalah Chengdu. Karenanya kami akan membuka direct flight dari Chengdu ke Bali mulai Januari 2017,” terang M. Arif Wibowo, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, (28/8).

Arief mengakui, potensi pasar Tiongkok sangat besar. Ini bisa diintip dari data yang dikeluarkan Biro Pusat Statistik (BPS), bahwa turis asal Tiongkok terus melesat, dan sekarang sudah menempati posisi nomor satu inbound ke Indonesia. Itu berarti mengalahkan Singapore, Malaysia, dan Australia yang sudah bertahun-tahun menempati posisi 1-2-3 tanpa tergoyahkan. Hadirnya turis China yang sangat cepat ini memang mengubah semua sector di tanah air.

Baca juga: http://tagpariwisata.com/wisman-tiongkok-melesat-jadi-nomor-satu-kunjungi-indonesia-januari-agustus-2016-tag-pariwisata/

Di Manado, hanya selang tiga bulan, Juli hingga Oktober 2016 sekitar 32.600 turis asal Tiongkok sudah menikmati keindahan alam dan beragam destinasi wisata di daerah ini. Bila ditarik ke lingkup nasional, angkanya malah lebih dahsyat lagi. Jumlah kunjungan wisman Tiongkok saat ini sudah melesat naik ke urutan teratas penyumbang turis mancanegara ke Indonesia. Di periode Januari – Agustus 2016, kunjungan wisman Tiongkok mencapai 980.184 orang.

Berdasarkan data itulah Garuda Indonesia mendukung percepatan proses pertumbuhan angkutan pariwisata dari Tiongkok ke Bali khususnya dari Chengdu. “Kami optimistis tahun ini dapat tumbuh 10% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sudah banyak yang telah kami lakukan dalam pengemvangan rute internasional dan domestik,” ujarnya.

Khusus internasional, selain mengincar pasar Tiongkok, Garuda Indonesia juga tengah mematangkan rencana penerbangan ke India. Rencananya, rute penerbangan itu akan dilayani mulai Desember 2016. “Nantinya kami akan extend dari Bangkok ke Mumbai sebagai salah satu bagian pertumbuhan Garuda Indonesia ke depan. Sampai akhir tahun ini kami harapkan sesuai dengan target yakni trafik Garuda Indonesia mencapai 25 juta penumpang dan Citilink bisa mencapai 11 juta penumpang. Hingga saat ini sudah mendekati sekitar 16 juta -17 juta penumpang,” paparnya.***

 

Tag Facebook
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Solo Great Sale Dibuka, Sebulan Penuh Wisatawan Bisa Belanja dengan Diskon Hingga 80%

SOLO — Kementerian Pariwisata menyambut baik ajang tahunan Solo Great Sale (SGS) tahun 2018 yang ...

Share