Home » Destinasi » Dukung Sail Sabang, Citilink Siapkan Penerbangan Ekstra

Dukung Sail Sabang, Citilink Siapkan Penerbangan Ekstra

Sambut Sail Sabang yang diperkirakan akan dibanjiri hingga 7 ribu orang, Citilink menambah jadwal penerbangan hingga 5 Desember 2017. (TP/Ist)

Tag Pariwisata, Jakarta – Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung  pada perhelatan berskala internasional  Sail Sabang 2017, Citilink Indonesia menyiapkan penerbangan ekstra, dari dan menuju Aceh mulai Sabtu (28/11) sampai Selasa (5/12).

Citilink menyiapkan penerbangan ekstra dari dan menuju Aceh yang terdiri dari satu penerbangan ekstra dengan rute Halim Perdanakusuma – Aceh dengan satu kali transit di Kualanamu, Medan.

Penerbangan ekstra menuju Aceh akan berangkat dari Jakarta pukul 12.25 dan transit di Kualanamu Medan pada 14.45, kemudian berangkat menuju Aceh pada pukul 15.25 dan tiba pada 16.35.

Sementara untuk kepulangan, dijadwalkan dari Aceh akan berangkat menuju Jakarta pukul 17.15 dan transit di Medan pada pukul 18.25, kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta pada pukul 19.30 dan tiba pada pukul 21.55.

Untuk melayani rute ke Aceh ini, Citilink Indonesia menggunakan pesawat Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang.

“Citilink Indonesia menyiapkan penerbangan ekstra dari Jakarta ke Banda Aceh untuk mengakomodir para peserta maupun wisatawan yang akan menghadiri acara berskala internasional tersebut,” kata Vice President Corporate Communications Citilink Indonesa Benny S Butarbutar di Jakarta, Rabu (22/11).

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo juga menegaskan bahwa Sail Sabang  yang akan digelar 28 November hingga 5 Desember ini, merupakan momentum yang tepat untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman bahari kepulauan Nusantara kepada masyarakat dunia.

Dengan mengangkat tema ‘Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia’ Sail Sabang adalah rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 setelah diluncurkan pertama kali di Bunaken Manado tahun 2009.

Sail Sabang 2017 memiliki makna yang sangat penting bagi percepatan pembangunan di Aceh sebagai titik nol kilometer di ujung barat NKRI.

Sail Sabang kali ini disebut  Sail yang terbesar dari yang pernah ada. Sebanyak 170 yacth dari 50 negara akan hadir meramaikan acara, menghadirkan 6 sampai 7 ribu wisatawan dimana sekitar 1500 diantaranya merupakan wisman. Kapal latih Dewa Ruci dan Bima Sakti, Kapal Pemuda Muslim akan sandar di Sabang untuk memeriahkan acara.

Baca juga : Fun Run 5K “Road to Sail Sabang” Ajak Masyarakat Ramaikan Sail Terbesar Tahun Ini

“Dengan penambahan penerbangan ini kita harapkan bisa mendatangkan lebih banyak peserta Sail Sabang 2017 ataupun wisatawan ke sini sehingga dapat turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata dan perekonomian lokal maupun nasional,” kata Benny.

Selain itu, penerbangan ekstra ke Banda Aceh ini merupakan salah satu upaya Citilink mendukung pemenuhan target 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2020.***

Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisata Adventure Murah Meriah, di Desa Wisata Nglinggo Kulonprogo Tempatnya

Tag Pariwisata, Samigaluh Kulonprogo- Jika ke Desa Wisata Nglinggo  di Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, ...