Home » Pariwisata » ‘Bintan Reebok Spartan’ Pertama di Indonesia Digelar di Bintan

‘Bintan Reebok Spartan’ Pertama di Indonesia Digelar di Bintan

Jakarta- Penyelenggaraan ajang olahraga aral rintangan internasional dalam ‘Bintan Reebok Spartan’ akan digelar di Bintan.  Bintan Reebok Spartan sebagai seri ketiga ini merupakan Competitive Heat yang tujuannya adalah sebagai nilai saing tantangan bagi peserta Elite dan Open Heats. Peserta Competitive Heats akan bersaing untuk menang dan meraih point menuju tiket masuk pada pertandingan di Spartan World Championship.

“Terpilihnya Bintan sebagai lokasi ajang olahraga aral rintangan internasional dalam Bintan Reebok Spartan yang diselenggarakan di Lagoi Bay, Pulau Bintan pada 19-20 November  ini semakin memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi sport tourism kelas dunia. Banyak event olahraga internasional digelar di Bintan akan mendongkrak pariwisata Great Batam / Bintan yang tahun ini mentargetkan 2,6 juta wisman,” kata Ukus Kuswara, Sekertaris Menteri Pariwisata dalam jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kemenpar, Kamis (13/10).

“Penyelenggaraan ajang Bintan Reebok Spartan akan memberi direct impact terhadap peningkatan kunjungan wisman dan perolehan devisa serta media value yang tinggi. Apalagi sebagai organizer event ini adalah perusahaan jaringan media terbesar Singapura, diharapkan media value akan lebih tinggi,” kata Ukus Kuswara.

Head/VP of Business & Operations Mediacorp Publishing Pte. Ltd Lesley Ngai Ma Yin mengatakan, pertandingan Bintan Reebok Spartan yang ini persaingannya akan semakin ketat dan penuh tantangan dengan adanya kategori Spartan Beast yang memiliki rute panjang dan pertama kali dilakukan dalam Seri Singapura. Peserta yang telah mengikuti seri; Spartan Sprint dan Spartan Super akan memiliki kesempatan untuk memasuki Seri Spartan Singapore Trifecta.

Dikatakan, Spartan Beast tidak hanya menjadi tes ketahanan,kesabaran dan keberanian, namun juga keuletan. Kategori Spartan Beast harus diikuti peserta dengan rute tempuh 21 Km dan dipenuhi dengan 35 macam tantangan aral rintangan sebagai akhir yang mesti dilalui dan diselesaikan untuk menuju Seri Spartan Singapore Trifecta, sedangkan Spartan Sprint berjarak tempuh 6 Km dengan total 20 jenis aral rintangan. Kategori pendek ini lebih cocok diikuti oleh atlet dari semua tingkatan stamina ataupun pemula, sebagai ajang explorasi rute dan medan pertandingan.***

 

 

 

 

 

Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Tanggapan Kementerian Pariwisata Atas Peristiwa Bom di Surabaya

Tag Pariwisata, Jakarta-Menyikapi serentetan peristiwa bom di Surabaya dan Sidoarjo yang terjadi dari kemarin hingga ...