Home » Pariwisata » Begini Cara McDonald’s Rayakan Harapan Pelanggan

Begini Cara McDonald’s Rayakan Harapan Pelanggan

Tag Pariwisata, Jakarta –McDonald’s Indonsia menyampaikan  pesan pada peluncuran menu baru yang ditawarkan  dengan sebutan menu Prosperity. Nah pada setiap peluncuran menu Prosperity itu pesan yang selalu disampaikan oleh McDonald’s adalah merayakan harapan dan menjadi lebih baik di tahun yang baru.

Pada peluncuran menu Prosperity tahun 2017, McDonald’s juga mengadakan kompetisi selfie #RayakanHarapan untuk mendukung kampanye menu tersebut.

Kompetisi selfie #RayakanHarapan adalah aksi nyata dari McDonald’s dalam mengapresiasi konsumennya. Tidak hanya sekedar memberikan pesan agar konsumen ‘merayakan harapan’ mereka di tahun yang baru, tetapi McDonald’s akan mewujudkan harapan dari 3 (tiga) konsumen terpilih. Konsumen diajak untuk merayakan harapan mereka melalui sebuah foto di meja atau jendela harapan yang tersedia di seluruh restoran McDonald’s. Untuk mengikuti kompetisi itu, pelanggan harus mengubggaha hasil foto tersebut ke akun instagram McDonald’s disertai caption yang berisi harapan mereka di tahun 2018.

Ratusan konsumen turut berpartisipasi dengan mengunggah foto mereka dan menceritakan harapan mereka. Mulai dari ingin memiliki gadget terbaru, keliling dunia, hingga membantu sesama.

“Melalui kompetisi ini, McDonald’s ingin membantu mewujudkan harapan beberapa konsumen kami di tahun 2018. Ratusan konsumen menceritakan harapannya dan tidak mudah menentukan pemenang dari kompetisi ini, karena kami percaya setiap harapan pasti mempunyai arti mendalam bagi yang berharap. Ketiga pemenang mempunyai harapan yang sederhana namun sangat inspiratif dan bahkan mulia,” Ujar Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Bertempat di McDonald’s Sarinah Selasa (27/1), Jakarta, McDonald’s secara simbolis diserahkan hadiah untuk tiga pemenang dari kompetisi selfie #RayakanHarapan yang telah diumumkan dalam tiga periode. Berikut para pemenang dari setiap periode.

Pemenang: Periode 1 : 12 Januari 2018 Didi Supriyadi – Jakarta, ‘Harapan Punya Foto Keluarga’.Didi adalah anak bungsu dari 6 bersaudara. Dia memiliki harapan yang sederhana tapi sangat berarti baginya.

“Saya 6 orang bersaudara yang semuanya tinggal di kota yang berbeda di Sumatera dan Jawa. Karena kesibukan masing–masing dan prioritas lain sudah tahunan kami tidak pernah bisa lengkap berkumpul. Bahkan tahun lalu saat ayah meninggal, ada abang dan kakak yang tidak bisa hadir. Terima kasih McD yang sudah mengundang abang, kakak dan ibu berkumpul di Jakarta dan akhirnya reuni tersebut dapat diabadikan dengan foto keluarga lengkap.” ujar Didi bahagia.

Periode 2 : 2 Februari 2018
Pemenang: Klaudia Purwanityash G –Yogyakarta,  ‘Harapan Mengajak Anak-anak Laskar Code Bermain dan Belajar di Kebun Binatang’
Pemenang dari periode kedua ini merupakan salah satu tenaga pengajar dari @ukm_pengabdian_masyarakat, yaitu para pengajar pinggir sungai Kali Code yang selalu aktif mengajar untuk anak-anak “LASKAR CODE”, yaitu sebutan bagi anak-anak dari Sekolah Rakyat Kampung Jogoyudan, Yogyakarta.
“Saya tidak menyangka dari ratusan harapan yang ada, harapan kami para pengajar pinggir sungai menjadi salah satu harapan yang bisa diwujudkan oleh McD! Bahagiaaaa dan bersyukur sekali bisa mengajak Laskar Code bermain dan belajar bersama di Kebun Binatang. Thank you, McD,” ujar Klaudia ketika mengetahui bahwa harapannya akan dipenuhi oleh McDonald’s Indonesia.

Periode 3 :18 Februari 2018
Pemenang: Lucy Yuliana – Jakarta, ‘Harapan membantu dana pengobatan teman dengan diagnosis penyakit kronis’.
Harapan mulia yang dilontarkan oleh Lucy bukan untuk dirinya sendiri melainkan ditujukan kepada teman baiknya semasa SMA, yaitu Nikky Setyawan yang terkena tumor otak stadium 4 sejak Maret 2016.
“Saat mengetahui Nikky teman SMA ku sakit, aku ingin sekali membantu biaya pengobatannya namun terkendala di keuangan sehingga aku hanya bisa berdoa meminta kesembuhan Nikky. Aku bersyukur sekali karena harapanku akan diwujudkan oleh McD, aku terharu dan sangat bahagia, terbayang beban keuangan keluarga Nikky akan berkurang dan Nikky bisa fokus menjalani pengobatan agar sembuh dan sehat seperti sediakala. Terima kasih banyak McDonald’s yang telah  memberikan kesempatan untuk aku dan keluarga Nikky bisa #rayakanHarapan demi kesembuhan Nikky, ujar Lucy saat dihubungi bahwa ia terpilih sebagai pemenang periode terakhir.***

 

Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Promosikan Wisata Belitung, Festival Tanjung Kelayang 2018 Resmi Dibuka

Tag  Pariwisata, Belitung- Masyarakat Belitung mulai hari ini hingga 19 November mendatang siap menyambut kunjungan ...