Home » Budaya » Festival Rinca yang Bikin Betah Wisatawan Siap Digelar

Festival Rinca yang Bikin Betah Wisatawan Siap Digelar

Komodo merupakan daya tarik paling favorit kunjungi Labuan Bajo.Foto:Ist

Komodo merupakan daya tarik paling favorit di Kepulauan Nusa Tenggara. Foto:Ist

Tag Pariwisata, Pulau Rinca- Ada Festival Rinca yang menyemarakan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur  23 Pebruari 2017.

Festival ini adalah rangkaian dari Festival Komodo 2017 yang diadakan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, NTT, selama sebulan penuh sejak 4 Februari lalu.

Festival Rinca didukung oleh program kerja tim KKN UNS Solo. ‘Nanti kami akan menampilkan berbagai macam
pertunjukan bernuansa budaya Rinca,” sambung Ketua Panitia Festival Rinca 2017,” Rino Basudewa.

Ada Teater “Putri Naga Komodo”, Tari Bongi Moncak, Seni Rarambang Gambus & Adu Pantun, Perkusi, serta Puisi dan Pantun cita-cita & cinta dipastikan siap menghibur setiap tamu yang datang. Begitu juga dengan lomba yang melibatkan masyarakat setempat menikmati kebersamaan seperti voli, sepak takraw, tarik tambang, balap karung, dan balap sampan.

“Festivalnya keren. Lokasinya juga keren karena ada di salah satu destinasi prioritas yang ada di Labuan Bajo. Silakan datang dan saksikan kemeriahan acaranya,” kata Ketua Pokja 10 Destinasi Prioritas Kemenpar, Hiramsyah S Thaib yang didampingi PIC Labuan Bajo, Shana Fatina, Sabtu (18/2).

Pulau Rinca kadung terkenal di kalangan celebrity kelas dunia bahkan Pulau eksotis ini  pernah disambangi aktris peraih Oscar  Gwyneth Paltrow dan juga jagoan MotoGP Jorge Lorenzo. Bahkan Gwyneth Paltrow telah mengisahkan perjalanan  di Pulau Rinca dalam situs pribadinya, goop.com. Sementara itu Valentino Rossi juga ikut meng-endors komodo dengan mempostingnya di Twiiter dan Instagram miliknya. Pembalap kelas dunia yang selalu disorot media internasional itu membagi keseruan liburannya dengan berfoto bersama Komodo.

Jorge Lorenzo Juara dunia MotoGP 2010 juga pernah mengisi liburannya dengan diving di perairan Pulau Rinca. Lalu tahun 2015 lalu, under water yang ada di sekitar Labuan Bajo, termasuk Pulau Rinca, pernah dinobatkan sebagai runner up snorkeling site versi CNN. Itulah istimewanya pulau ini.

Ditambah lagi Pulau Rinca merupakan destinasi habitat komodo, satu-satunya binatang purba yang tersisa di muka bumi.

“Lokasi nya cocok buat selfie dan di upload di Instagram, Facebook, dan Twitter. Atau bisa juga untuk sekedar pamer ke teman dengan video Snapchat,” tambah Shana Fatina.***

 

Tag Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Grebek Sudiro dan Solo Imlek Festival 2017 Meriahkan Solo Hingga Akhir Januari

Tag Pariwisata, Solo –Grebeg Sudiro, perayaan perpaduan atraksi budaya masyarakat Tionghoa-Jawa, akan digelar bersamaan dengan ...